Kisah Inspiratif, Yusra Mardini Atlet Olimpiade Tokyo Berparas Cantik

  • Whatsapp
Yusra Mardini Atlet perenang Olimpiade Tokyo (instagram/@yusramardini)

ISPtimes.com – Yusra Mardini adalah satu atlet yang menarik perhatian. Perenang 23 tahun asal Suriah ini merupakan  salah satu wakil IOC Refugee Olympic Team di Olimpiade Tokyo 2020.

Yusra Mardini bertanding di nomor 300 meter gaya kupu-kupu. Namun, ia terhenti dalam babak penyisihan.

Yusra Mardini memiliki kisah hidup yang sangat inspiratif dan patut diacungi jempol.

Yusra Mardini Atlet perenang Olimpiade Tokyo (instagram/@yusramardini)

Meski demikian, hal itu bukanlah kegagalan yang menyakitkan bagi perempuan kelahiran Damaskus, 5 Maret 1998.

Yusra Mardini memiliki kisah hidup yang sangat inspiratif dan patut diacungi jempol. Ia merupakan pengungsi Suriah yang kabur dari negaranya karena perang saudara, bersama sang kakak ia memutuskan pergi ke negara lain.

Mereka sampai di Lebanon, Turki, lalu pergi bersama menyeberang ke Yunani menaiki perahu yang berisi 18 pengungsi lainnya.

Saat menaiki perahu tersebut, Yusra Mardini berani mempertaruhkan nyawa. Perahu yang digunakan sejatinya hanya berkapasitas 6-7 orang.

Di tengah perjalanan masalah pun mulai muncul. Perahu tersebut berhenti karena mesinnya mengalami kerusakan.

Bersama saudaranya dan dua pengungsi lainnya, Yusra Mardini turun ke laut dan berenang selama 3 jam. Mereka berusaha mengurangi beban kapal agar tetap stabil sampai mesin perahu kembali hidup.

Setelah mengarungi perjalanan panjang akhirnya perahu yang dinaiki Yusra Mardini bersama para pengungsi lainnya itu sampai di Lesbos, Yunani. Mereka kemudian berjalan kaki ke Jerman dan memutuskan menetap di Berlin pada September 2015.

Kisah hidup Yursa ini akhirnya dikenal dunia setelah dirilis Time 100, ia termasuk salah satu orang paling berpengaruh di dunia.

Keikutsertaannya di olimpiade juga bukan kali pertama, Olimpiade Tokyo 2020 merupakan kesempatan kedua bagi Yusra setelah tampil di Rio 2016.

Perjuangan Yusra Mardini memang terbilang keras. Namun, semangatnya tak pernah padam hingga akhirnya sukses menjadi atlet renang yang juga pernah bertanding di Olimpiade Rio 2016 bersama IOC Refugee Olympic Team.

Tak hanya kisahnya yang inspiratif, perempuan beraparas cantik Yusra sebagai seorang atlet renang juga membuat kaum adam takjub.

Yusra juga kerap kali membagikan foto momen-momen tertentu melalui akun Instagram pribadi dengan lebih dari 300 ribu pengikut.

Seperti apa  momen foto foto Yusra baik ketika sedang santai maupun tugas negara sebagai atlet! Yuk intip.

Yusra Mardini Atlet perenang Olimpiade Tokyo (instagram/@yusramardini)
Yusra Mardini Atlet perenang Olimpiade Tokyo (instagram/@yusramardini)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *