Kualifikasi MotoGP Spanyol 2021 : Quartararo Start Terdepan

Pebalap Yamaha Fabio Quartararo (Foto Instagram @fabioquartararo20)

ISPtimes.com -Fabio Quartararo sukses merebut pole position keduanya di musim ini usai memastikan start terdepan di MotoGP Spanyol, 2021.

Namun, Quartararo tidak sepenuhnya puas dengan kualifikasinya.

Pada sesi di Sirkuit  Jerez, Sabtu (1/5/2021), Quartararo memastikan start terdepan dengan waktu kecepatan 1 menit 36,755 detik.

Rider Quartararo ini unggul tipis dari Franco Morbidelli, yang akan start di belakangnya, selisih 0,057 detik.

Mantan rider Petronas SRT ini berarti melanjutkan tren 100 persen pole position di Jerez. Sebelumnya, Pebalap Prancis ini sukses menyabet start terdepan di MotoGP Spanyol 2019,2020 dan MotoGP Andalusia 2020.

Fabio Quartararo mengaku kecepatannya tidak sebagus pada tahun lalu. Namun, dia tetap menatap balapan Hari Minggu (2/5/2021) dengan optimisme tinggi.

“Hari ini sangat berat,” ungkap pebalap berusia 22 tahun ini kepada Sky Sport. “Kualifikasiku jauh dari sempurna dan aku tidak sekencang pada tahun lalu. Tapi memang sudah di batasnya.”

“Di tikungan 6 dan 13 aku harus sangat mendesak sampai maksimal. Kupikir aku akan jatuh. Tapi hal yang paling penting adalah aku ada di pole position. Dan aku memiliki kepercayaan diri yang sama seperti saat balapan di Qatar dan Portimao,” dilansir dari detik.com.

Start terdepan ini menjadi modal berharga bagi Quartararo untuk mempertahankan gelarnya di Jerez usai memenangi dua balapan di sana pada musim lalu. Quartararo sudah mengoleksi dua kemenangan di MotoGP 2021 untuk memimpin klasemen sementara dengan 61 poin, unggul 15 poin dari rival terdekatnya Francesco Bagnaia (Ducati).


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.