Mencekam! Pasukan Denjaka dan Marinir Kepung Gedung Pemprov Lampung

latihan TNI AL operasi
Pasukan Denjaka dan Marinir saat melakukan penyelamatan pejabat Lampung yang disandera oleh teroris di kantor Pemprov Lampung, Rabu (15/9/2021). (Foto dok. Brigif 4 Marinir/BS).

ISPtimes.com – Suasana di Kantor Pemprov Lampung mencekam. Berdasarkan informasi intelijen, terjadi penyanderaan pejabat Lampung. Mendapat informasi tersebut pasukan Detasemen Jalamangkara (Denjaka) dan LSL aspek Darat Brigade Infanteri 4 Marinir/BS bergerak cepat menuju kantor Pemprov Lampung menggunakan kendaraan tempur, dan mengerahkan pasukan terjun payung yang turun dari helikopter.

Pasukan menguasai kantor

Kontak tembak dan suara dentuman ledakan serta kabut smoke yang dilepaskan memenuhi halaman dan bagian dalam Kantor gubernur Lampung.

Bacaan Lainnya

Kesiapsiagaan dan ketangkasan Pasukan Denjaka dan Marinir membuahkan hasil. Pasukan berhasil menyelamatkan pejabat Lampung dan pegawai lainnya dari sandera para teroris.

Operasi tersebut merupakan latihan satuan lanjutan ll aspek darat yang berkolaborasi dengan Detasemen Jalamangkara (Denjaka) dan  Brigade Infanteri 4 Marinir/BS. Dengan skanario pembebasan gubernur yang disandra oleh para teroris, Rabu (15/9/2021).


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar