MotoGP Portugal 2021, Quartararo Juaranya

(Foto Instagram @fabioquartararo20)

ISPtimes.com -Fabio Quartararo berhasil meraih posisi didepan Moto GP Portugal 2021. Pembalap Monster Energy Yamaha ini mengungguli Fransesco Bagnaia dan Joan Mir.

Ya, MotoGP Portugal digelar di Algarve International Circuit, Portimao, Portugal, Minggu (18/4/2021) malam WIB. Johann Zarco yang start dari posisi ketiga langsung melesat ke depan untuk memimpin balapan.

Bacaan Lainnya

Fabio Quartararo sempat dibuntuti dengan Alex Rins dengan berada diposisi kedua. Sementara, Fabio Quartararo sempat mengawali balapan dengan kurang baik. Bahkan Ia melorot ke peringkat keenam.

Marc Marquez yang baru comeback sempat mengejutkan dengan bisa merangsek ke peringkat ketiga usai start dari peringkat keenam. Namun setelah tiga laps, posisi Baby Alien terlempar ke urutan ke-9. Dilansir dari detik.com.

Joan Mir naik ke urutan ketiga. Quartararo kemudian perlahan mampu memperbaiki posisinya untuk meramaikan empat besar.

Persaingan Zarco, Rins, Mir dan Quartararo berlangsung sengit merebutkan posisi terdepan. Memasuki lap ke-7, Rins naik memimpin balapan disusul Quartararo di belakangnya. Mir menempati peringkat ketiga, sedangkan Zarco di posisi keempat.

Satu lap berselang, Quartararo bisa menyalip Rins untuk berada di posisi terdepan. Pebalap asal Prancis ini bisa mempertahankan posisinya meski terus mendapat tekanan dari Rins.

Nasib sial dialami Alex Rins yang mengalami crash saat balapan menyisakan tujuh lap. Perebutan posisi kedua menjadi ketat antara Zarco, Francesco Bagnaia dan Mir.

Zarco giliran yang mengalami kecelakaan satu putaran kemudian. Bagnaia ke peringkat kedua diikuti oleh Mir di urutan ketiga.

Quartararo kemudian tak tersentuh untuk memenangi balapan di MotoGP Portugal 2021. Posisi Bagnaia dan Mir juga tak berubah hingga balapan berakhir untuk meraih podium kedua dan ketiga.

 

 


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.