Sudah Kerja, Ingin Tambah Pemasukan Sampingan? Lakukan ini

Tips Jitu untuk Menghadapi Soal Psikotes
Tips Jitu untuk Menghadapi Soal Psikotes. (Pixabay)

ISPtimes.com – Kebutuhan yang terus bertambah setiap tahunnya pasti membuat pusing kepala, gaji cuma cukup buat memenuhi kebutuhan. Ya, bagi kamu karyawan yang butuh cari tambah pemasukan sampingan, mungkin bisa melakukan paruh waktu, freelance, atau pekerjaan akhir pekan.

Ada banyak jenis pekerjaan sampingan karyawan yang bisa dilakukan. Melansir The Balance Career, berikut Rekomendasi Pekerjaan Sampingan:

1. Tutor

Mempunyai kemampuan berbahasa asing bersertifikat atau pandai membuat keterampilan, tidak ada salahnya mengambil pekerjaan sebagai tutor.

Pekerjaan ini bahkan bisa menyesuaikan ketersediaan waktu yang kamu miliki sehingga tidak bentrok dengan jam kerja utama kamu.

Berinisiatif membuka jasa tutor, kamu bisa coba mendaftar ke lembaga-lembaga bimbingan tertentu supaya lebih mudah disalurkan ke klien.

2. Pet sitter

Apabila kamu suka berinteraksi dengan kucing atau anjing, kamu bisa kerja sampingan di tempat penitipan hewan peliharaan sebagai pet sitter.

Pet sitter tugas seorang tidak sekadar merawat hewan peliharaan. Tapi bisa juga memberi pelatihan-pelatihan ke hewan peliharaan supaya kemampuan atau skil mereka bertambah.

Bukan hanya di pet boarding service, seorang Pet sitter juga dibutuhkan untuk pet care atau pet hotel.


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.