Terpapar Covid-19, Deddy Corbuzier alami Badai Sitokin, Sempat Kritis dan Hampir Meninggal

Deddy Corbuzier (Foto Instagram @mastercorbuzier)

ISPtimes.com – Presenter, sekaligus mentalist, Deddy Corbuzier Sempat membuat heboh lantaran mengundurkan diri dari media sosial dan podcast, sekitar dua Minggu menghilang tanpa kabar.

Deddy Corbuzier kembali dengan kabar yang mengejutkan, Bapak satu anak ini rupanya berhenti dari media sosial lantaran terpapar Covid-19.

Bacaan Lainnya

Kabar tersebut disampaikan Deddy melalui keterangan video, melalui Instagram pribadinya @mastercorbuzier belum lama ini.

“Saya sakit, kritis dalam waktu tiga hari, dan hampir meninggal karena badai sitokin, lucunya dengan keadaan sudah negatif. Yes it’s covid. Tanpa gejala apapun tiba tiba saya masuk ke dalam badai sitokin dengan keadaan paru paru rusak 60% dalam dua hari,” kata Deddy Corbuzier seperti dikutip dalam video itu, Minggu (22/8/2021).

Deddy pun mengakui Jendral Lukman Waka RSPAD, Dr Wenny Tan hingga Dr Gunawan pun turun tangan semaksimal mungkin untuk menstabilkan keadaannya. Bahkan dia menggambarkan kondisinya saat itu seperti hidup dan mati.

“Hebat nya oksigen darah saya tidak turun bahkan diam di 97-99, karena pola hidup sehat saya selama ini. Hingga saya bisa selamat walau dengan kerusakan paru yang parah,” katanya.

“Bayangkan kerusakan sebesar itu tanpa penurunan oksigen,” sambungnya.

Deddy pun tidak memungkiri kesembuhannya tersebut juga berkat Dokter Gunawan yang merawatnya.

Berhentinya Deddy dari aktivitas dunia maya dapat dibilang mengejutkan. Pasalnya, Deddy mempunyai jutaan pengikut di medsos Instagram yakni 10 juta. dan 15,3 juta subscriber di Youtube.

 


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.