Adi Erlansyah Hadiri Pagelaran Wayang Kulit di Pagelaran Pringsewu

Adi Erlansyah Hadiri Pagelaran Wayang Kulit di Pagelaran Pringsewu
Adi Erlansyah Hadiri Pagelaran Wayang Kulit di Pagelaran Pringsewu

ISPtimes.com – Bakal Calon Bupati Pringsewu Adi Erlansyah menghadiri acara Pagelaran Wayang Kulit dalam rangka ulang tahun ke-95 Pekon Bumi Ratu Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu, Minggu 30 Juni 2024 malam.

Bapak Adi didampingi Ibu Nana Adi Erlansyah bersama rombongan tim. Pagelaran Wayang Kulit itu dimeriahkan oleh Sanggar Seni Sawung Galing dengan Dalang Ki Gondo Sutoto.

Bacaan Lainnya

Adi Erlansyah dalam sambutannya mengucapkan selamat atas ulang tahun ke-95 Pekon Bumi Ratu Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu dan mengapresiasi para pegiat kesenian dan budaya tradisional Indonesia seperti Wayang Kulit dan Kuda Kepang.

Adi Erlansyah juga mengatakan bahwa
kegiatan Pagelaran Wayang Kulit yang digelar oleh Aparatur Pekon Bumi Ratu ini salah satu kegiatan untuk melestarikan budaya Indonesia. Karena dalam Pagelaran Wayang Kulit itu berisi pesan-pesan moral tentang bagaimana kita berperilaku dan bermasyarakat.

Sehingga, dengan Pagelaran Wayang Kulit di Pekon Bumi Ratu ini, pesan-pesan moral yang disampaikan oleh Ki Dalang Gondo Sutoto dapat menjadi sarana dalam berkehidupan di masyarakat.

“Seni Wayang Kulit ini merupakan salah satu seni budaya yang harus kita jaga sama-sama, dengan apa menjaganya? Ya dengan terus menggelar acara-acara seperti ini sebagai bentuk pelestarian dan menularkan ke anak cucu kita,” kata Adi Erlansyah.

Adi Erlansyah juga mengatakan bahwa ia telah purna tugas sebagai Pj Bupati Pringsewu pada 1 Maret 2024 lalu. Dan saat ini ia ingin maju pada Pilkada serentak 27 November 2024 di Kabupaten Pringsewu.


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *