Komisi IV DPRD Lampung Soroti Kualitas Jalan Provinsi

Komisi IV DPRD Lampung Soroti Kualitas Jalan Provinsi
Anggota Komisi IV DPRD Lampung dari Fraksi PKS, Vittorio Dwison. Foto Istimewa

ISPtimes.com – Anggota Komisi IV DPRD Lampung dari Fraksi PKS, Vittorio Dwison menyampaikan pandangannya terhadap permasalahan yang mengemuka pada saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi IV DPRD Lampung dengan Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Lampung belumlama ini, terkait pinjaman dari PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI) senilai 569 milyar guna perbaikan di 14 ruas jalan di provinsi Lampung sepanjang 280 kilometer.

Diketahui bahwa direncanakan mulai bulan April hingga Mei 2022 ini dilaksanakan proses tender. Oleh karena itu, Vittorio yang juga Anggota Dewan Dapil Lampung Tengah berharap jika pelaksanaan prosesnya, baik proses tender maupun nanti pada pelaksanaan perbaikan ruas-ruas jalan tersebut harus sesuai koridor aturan hukum dan sesuai prosedur.

Bacaan Lainnya

“Tentu kami berharap proses, tender maupun pelaksanaan perbaikan ruas jalan tersebut mesti taat hukum dan taat prosedur. Jangan sampai, terjadi preseden yang sama seperti yang lalu-lalu, sebab peristiwa kasus hukum yang terkait anggaran pinjaman SMI ini begitu nyata, pernah terjadi di Sai Bumi Ruwa Jurai,”ungkap Vittorio

Selain itu, Ketua Majelis Pertimbangan PKS Lampung Tengah ini pun mengingatkan bahwa proses perbaikan jalan, baik yang berasal dari alokasi APBD, terlebih yang dianggarkan dari pinjaman (PT SMI) harus dikelola dengan baik guna mewujudkan kualitas jalan yang baik, memenuhi standar usia infrastruktur.


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.