Melihat Keseruan Warga Binaan Lapas Perempuan Kelas llA Bandar Lampung Mengikuti Lomba Bakiak

Lomba bakiak
Warga binaan antuasis mengikuti lomba bakiak yang digelar dilapangan lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung, Jumat (26/3/2021). (Foto :dok. Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung)

 

ISPtimes.com– Puluhan warga binaan lapas perempuan Kelas IIA Bandar Lampung terjatuh, namun, bukannya menyerah, mereka malah tertawa riang dan berusaha bangkit lagi.

Bacaan Lainnya

Menggunakan kayu yang memiliki panjang sekitar satu setengah meter, Warga binaan
Berlomba menjadi paling tercepat menuju garis finish.

Tidak ada raut wajah  kesedihan selama lomba bakiak berlangsung di Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung, Jumat (26/3/2021).

Satu bakiak diisi oleh lima orang warga binaan, Tiap orang menyelipkan kakinya pada sebuah karet yang menempel pada kayu bakiak

Lima orang itu memegang pinggang orang yang berada di depannya.

Sementara itu, orang paling depan bertugas memberi aba-aba, kaki kiri atau kaki kanan, yang akan dahulu diangkat.

Satu kali sesi perlombaan, ada dua tim yang ikut serta.

Jadi, totalnya ada 12 orang yang saling beradu cepat dalam satu sesi lomba bakiak.

Terlihat saat lomba dimulai, warga binaan lain yang menjadi penonton memberikan semangat dengan cara berteriak ataupun tepuk tangan.

Saat ada peserta lomba yang terjatuh, sontak penonton pun ikut tertawa riang.

Seperti diketahui, kegiatan lomba tersebut dalam rangka  Hari bakti Pemasyarakatan yang ke 57 tahun yang akan segera tiba, seluruh insan pemasyarakatan Kementrian Hukum dan HAM di Indonesia menyambut dengan semangat salah satunya dengan digelarnya Pekan Olahraga dan Seni Narapidana.

Kegiatan lomba tersebut sebelumnya di awali dengan pembukaan PORSENAP,  Apel bersama seluruh petugas dan juga Warga Binaan Lapas Perempuan di lapangan Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung, Jumat (26/3/2021).

Dalam amanatnya kalapas perempuan kelas llA Bandar Lampung Putranti Rahayu mengajak untuk melaksanakan Setiap moment atau kegiatan agar memori dan semangat kita terisi.

Lomba yang diadakan terdiri dari volly, tenis meja , lomba bakiak dan lain-lain.

” Permainan itu diadakan agar warga binaan semakin akrab dan meningkatkan kerjasama anatar petugas dan warga binaan di lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung.” Ujar
Putranti Rahayu kalapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung, Jumat (26/3/2021). (RLS/Red).


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.