Simak! 3 Manfaat Salak untuk Kesehatan Tubuh

Simak! 3 Manfaat Salak untuk  Kesehatan Tubuh
Simak! 3 Manfaat Salak untuk  Kesehatan Tubuh. (pixabay)

ISPtimes.comBuah salak yang memiliki nama latin salacca zalacca ini pastinya sudah tak asing di telinga kita.

Ternyata buah tersebut masuk ke dalam golongan suku palem-paleman. Pohon salak biasanya kerap dijumpai di daerah dataran tinggi Jawa dan Sumatra.

Bacaan Lainnya

Pada 100 gram salak, ada 77 kalori, 20,9 gram karbohidrat, 28 miligram kalsium, 18 miligram fosfor, 4,2 miligram zat besi, 4 mcg betakaroten, dan 2 miligram vitamin C.

Selain keunggulan rasanya yang manis dan segar, salak juga memiliki banyak kandungan gizi yang baik untuk kesehatan tubuh kita.

Dikutip ISPtimes.com dari Bandarlampungpost.com, ada 3 manfaat salak bagi tubuh kita, diantaranya:

1. Kesehatan Pencernaan

Salak merupakan salah satu buah yang memiliki banyak nutria, seperti kalsium, saponin, tannin, flavanoid, dan betakaroten.

Sehingganya salak dinilai ampuh untuk menyembuhkan gangguan pencernaan, contohnya seperti diare.

2. Kesehatan Mata

Selain buah wortel, ternyata salak juga ampuh untuk menjaga kesehatan bagi mata. Hal tersebut tentunya bisa menjadi cara alternatif menjaga mata selain mengkonsumsi wortel.

3. Menjaga Kesehatan Kulit

Kandugan flavonoid pada salak juga bermanfaat untuk kulit loh. Flavanoid mengandung anti-oksidan yang cukup tinggi. Sehingga ampuh untuk menangkal radikal bebas penyebab penuaan pada kulit.
Dari sekian banyak manfaat dari buah salak, 3 hal tersebut patut menjadi pertimbangan kita untuk mengkonsumsinya, asal tak boleh berlebihan ya. Semoga bermanfaat.


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.